Jumat, 10 Februari 2012

Dai Muda di New York City Oleh M. Syamsi Ali

Sore itu, 23 September 2001, Stadion Yankee, New York City, dipadati puluhan ribu pengunjung. Mereka tidak sedang menonton bisbol sebagaimana lazimnya. Tapi, hari itu, semua komponen masyarakat dari berbagai etnis ataupun agama, berkumpul dalam perhelatan dengan tajuk "A Prayer for America". Doa bersama itu
diselenggarakan pasca-serangan ke gedung World Trade Center, 11 September 2001.
Dalam acara yang dihadiri mantan Presiden Bill Clinton bersama istri, Gubernur Negara Bagian New York Robert Pataki, dan Wali Kota New York Rudolph Giuliani itu, tampil seorang lelaki muda berperawakan langsing, membacakan doa-doa yang dinukil dari Al-Quran dengan fasih. Semua jaringan televisi di Amerika Serikat menayangkannya. Juga CNN yang memancarkan ke seantero dunia.
Doa yang dipanjatkan dalam bahasa Arab itu diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh seorang perempuan berjilbab, juga dengan fasih. Hampir semua yang hadir menunduk. Ada yang bergetar dadanya, tak sedikit yang meneteskan air mata. Siapakah lelaki muda nan langsing itu? Dia adalah Muhammad Syamsi Ali, kelahiran Kajang, Bulukumba, Sulawesi Selatan, 5 Oktober 1967. Peraih magister di bidang perbandingan agama (1994) dari International Islamic University, Islamabad, Pakistan, itu adalah seorang staf Perhumas di Perwakilan Tetap RI untuk kantor PBB, New York. Ia masuk ke New York sejak 1996.
Download [Klik disini]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya Pustakawan/wati semua demi perbaikan blog ini selalu.
Jika ada file2/ebook2 yg tidak bisa di download/deleted/terhapus, tolong di info ya, link2/ebook2 yg mana saja yg bermasalah tsb ya...(sebab tidak mungkin donk setiap hari saya harus mencek beribu-ribu link tsb satu persatu..harap maklum)

INFO : klo linknya error akan ada tulisan : sorry file not found dan sejenisnya

Tapi klo tidak ada dan masih ada kotak tuk verifikasi huruf/angka berarti linknya masih bagus,

bisa di coba lagi dan lagi tapi klo masih belum bisa juga, coba lain kali/lain waktu, dan sambil menunggu, sobat Pustakawan bisa download file yg lain karena, mgkn disaat bersamaan banyak orang lain yg download file tsb (file yg sama).

Mohon mangap eh..maaf apabila reply komentnya lambat ya...sebab banyaknya koment yang masuk